Thursday, January 26, 2012

Broadcasting and Me

This post is curhat about what I just faced. Jadi gini awalnya.. dulu waktu masih kelas 2 SMP gue disuruh ikut program named "Berani Jadi Bos" yang diadain oleh Astro Ceria. At first, I was like "OMG no way gue udah gede ngapain si ikut acara kaya gini". Dengan terpaksa akhirnya gue nurutin kata mamapapa yang nyuruh gue ikut. Setelah tau apa acara itu sebenernya akhirnya gue amazed dan semakin tertarik dengan acara itu. Jadi, berani jadi bos itu bukan acara pencarian bakat nyanyi anak-anak kaya yang ada di pikiran gue pertamanya. Singkat cerita akhirnya gue masuk jadi finalis dan terpilih jadi satu diantara enam pemenang lainnya.


Well, what I'm gonna tell you is.. Dari situ awal gue mulai kenal dengan broadcast, I could say that I was love at the first sight with broadcasting #halah hahaha. But yes, jadi enam bos kecil including me bener-bener dilibatkan dalam Astro Ceria. Setiap tiga bulan sekali ada meeting dan disitu gue dan temen-temen gue yang lain diminta untuk mempresentasikan program apa yang anak-anak inginkan, dan ide-ide itu akan ditampung buat memilih acara yang akan ditayangkan oleh Astro Ceria. Meskipun gue bukan terlibat dalam pembuatan acara TV di Astro Ceria, tapi entah kenapa pokoknya gue udah mulai mimpi untuk kerja di TV. 


Time flies, cita-cita gue masih sama. Kerja di TV. Kelas 2 SMA gue sering banget nonton acara VOA di metro TV sama satu stasiun TV yang lain yang gue lupa namanya. Nahh.. Mulailah gue membangun mimpi gue lagi.. Jadi presenter VOA. Gue semakin mantap untuk milih jurusan komunikasi untuk kuliah nanti. Ditambah lagi gue pernah nonton film Morning Glory and I'm soooo in love with the story, and then... Muncul lagi satu mimpi gue, jadi produser. Ditambah lagi dengan kegilaan gue sama Dedy Mizwar, aktor, sutradara dan produser senior. Makin pengen aja kerja di TV.


Singkat cerita dengan segala usaha dan tekad gue akhirnya gue sampe at my first destination.... KOMUNIKASI UI. Alhamdulillah banget rasanya, berasa disayang banget sama Allah keinginan gue dikabulin. Wiih rasanya tuh makin deket aja sama cita-cita. Dari awal, udah fix banget mau masuk broadcasting atau kalau di UI namanya Industri Kreatif Penyiaran (IKP). Satu semester baru aja selesai. Udah bismillah niat banget broadcasting nih. Bahkan udah mikir, kalo semester dua gue mau magang ke PHnya Dedi Mizwar:-)


UAS udah selesai, tinggal liburan, woohoo. Tapi ditengah-tengah liburan dapet BM yang intunya, peminat IKP diharapkan hadir pada tanggal 13 january blablabla. And alhamdulillah gue ngga bisa dateng karena gue ke Jogja. Kenapa alhamdulillah? Karena kalau gue sampe dateng, gue gatau seberapa sedihnya gue pas pulang. Kenapa? Karena IKP program paralel Komunikasi UI ditutup dengan alasan peminatnya hanya lima orang.


You know how it feels when all dreams in your head seems like being crashed in a moment? 


Gue sempet down awalnya tapi gue mikir pasti ini salah satu cara Allah nunjukkin kasih sayang dan kekuasaan-Nya ke gue. Gue udah terlalu sering dapetin apa yang gue mau, gue tau Allah lagi nguji gue :-) Well, I wont change those "broadcaster to be" words on my profile, because it's still my dreams, and I'll chase it inshaAllah. Now, whatever study program I'll choose, I hope it's the best for me and Allah always bless me. Amin:_)


I have dreams to pursue, God has plans to do. I know His plan is waaaay more beautiful than mine:-) 

No comments:

Post a Comment